Cara Membuat Vas Bunga Dari Handuk Bekas

Cara Membuat Vas Bunga Dari Handuk Bekas – 4 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Nurul Jadid Alfi Nadifa, Lailatul I’tiya, Diana Putri dan Fatmawati Ningsih lulus Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Anggaran Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristekdikti) untuk tahun 2018.

Ketika waktu luang tidak digunakan secara optimal. Pemilihan judul ini terinspirasi dari kreativitas mahasiswa PP Al-Hasyimiyah. Nurul Jadid menggunakan handuk untuk membuat bunga dengan berbagai bentuk dan warna,” ujar Alfi Nadifa, ketua rombongan.

Cara Membuat Vas Bunga Dari Handuk Bekas

Salah satu programnya adalah meningkatkan kualitas mahasiswa di perguruan tinggi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas dari alam.

Belajar Autodidak Irt Di Aceh Buat Vas Bunga Dari Kain Bekas

“Saya tidak menyangka proposal PKM yang kami ajukan lolos seleksi,” kata Lailatul I’tiya, biasa disapa Teh’.

MS. Anis Yusrotun Nadhirah selaku Dosen Pembimbing bersyukur dan bangga bahwa lamaran yang diajukan diterima sesuai harapan berkat kerja keras tim dan dukungan pimpinan BEM Fakultas Teknik. “Saya sangat bersyukur bahwa dari ribuan proposal yang diajukan oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia, salah satu proposal yang diterima adalah milik kami,” sambutnya. (SJ)

Bersama MAHATMA, direktur Azzainiyah mengajak civitas akademika untuk mensyukuri dan menjalani pola hidup sehat Kamis, 10 November 2022 pukul 18:40 WIB.

Mengasah kemampuan menulis mahasiswa baru 2022; BEM FT menyelenggarakan pelatihan jurnalistik. Sabtu, 5 Nov 2022 09.14 WIB.

Proposal Vas Bunga Dari Kain Dan Semen

FAI melaksanakan dukungan IKM dan MoA bersama SMA Islam Miftahul Ulum Jatiurip Krejengan. Senin 31 Okt 2022 15:03 WIB Guru Nurgayah mengajari anak cara membuat pot bunga dari semen dan handuk/pakaian bekas kunjungan rumah di tengah pandemi Covid-19.

KISARAN, .CO – Mengajar SBdP (Seni dan Kerajinan) di tengah pandemi COVID-19 benar-benar membuat Nurgayah Hasibuan, guru Kelas 6 SDN 010089 Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, kreatif. . Salah satu strateginya adalah praktik pembuatan pot bunga yang dikaitkan dengan materi edukasi Menyelamatkan Makhluk Hidup.

“Topik ‘Menyelamatkan Makhluk Hidup’ dengan sub topik ‘Tanaman adalah sumber kehidupan’ adalah topik semester 1 untuk siswa kelas 6. Bagaimana cara membuat materi yang menarik? Saya telah merancang kegiatan pembelajaran aktif dengan aplikasi elemen MIKiR (Experience, Interaction, Communication, and Reflection),” kata Nurgayah, salah satu fasilitator wilayah Program Cerdas Tanoto Foundation Asahan, kepada Sumut Pos kemarin.

. Saya mengunjungi salah satu kelompok kecil siswa di salah satu rumah yang ditunjuk. Disana kami berlatih membuat pot bunga dari bahan bekas. Pot-pot tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat menanam tanaman hias yang populer di masa pandemi,” ujar guru yang juga peserta pelatihan pengembangan budaya baca Tanoto Foundation ini.

See also  Cara Agar Youtube Kita Banyak Yang Nonton

Rekomendasi Model Daster Kekinian Murah Terbaik (terbaru 2023)

“Sebelum praktik, saya menjelaskan tujuan pembelajaran dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Lalu jelaskan cara membuat pot bunga dari bahan bekas. Siswa mendengarkan penjelasan guru. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Pot bunga buatan siswa kelas 6 SDN.010089 Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan dalam pelajaran SBdP membuat pot bunga dari bahan bekas.

Untuk membuat pot bekas, bahan yang digunakan antara lain handuk, jeans bekas, semen 3kg, toples bekas, ember, pengaduk semen dan air secukupnya.

Sambil berlatih membuat pot bunga sesuai petunjuk guru, siswa dapat mengajukan pertanyaan dan guru akan menjawab. Setiap kelompok akan bekerja sama membuat dua pot bunga. Panci harus dijemur di bawah terik matahari selama sehari. “Bunga hasil rancangan siswa dapat diperlihatkan kepada kelompok pada pertemuan berikutnya. Pot yang berhasil dihasilkan dapat langsung digunakan untuk menanam tanaman hias dan siap dipajang di taman,” ujarnya.

Balasan Dari Vas Bunga, Pot Tanaman Dan Hiasan Taman Sederhana

Melalui belajar kelompok ini, siswa bertujuan untuk mengembangkannya di rumah dengan membuat berbagai bentuk pot bunga sesuai kreasi masing-masing.

“Selain untuk memenuhi kenikmatan mempercantik pekarangan, juga bisa diperluas untuk menambah penghasilan. Sehingga kebutuhan ekonomi keluarga yang menurun akibat pandemi Covid-19 bisa terbantu,” ujarnya.

Menurutnya, orang tua siswa merespon dengan sangat baik praktik ini. Para orang tua terlihat senang bahkan ingin mencoba membuat pot bunga.

Keesokan harinya, guru akan menyampaikan materi yang sama kepada kelompok lain yang juga terdiri dari 5-6 siswa. Dan ini terus berlanjut hingga semua kelompok siswa sudah berlatih dan mampu membuat pot bunga. (mea) Bank Soal PTS/UTS Kelas 12 SMA/MA Semester 1 Tahun Pelajaran 2022/2023 Semua mata pelajaran Soal PTS/UTS SKI Kelas 12 SMA/MA Semester 1 Tahun 2022 PTS/UTS Soal Qurdis Kelas 12 SMA/MA Semester 1 Tahun 2022 Soal Fiqh PTS/UTS Kelas 12 SMA/MA Semester 1 Tahun 2022 Soal Bahasa Arab PTS/UTS Kelas 12 SMA/MA Semester 1 Tahun 2022

Diy 10 Ragam Kerajinan Tangan Dari Kaleng Bekas

Cara Membuat Pot Bunga Dari Handuk Bekas – Saat ini handuk dan kaos bekas sudah usang dan tidak terpakai oleh banyak orang, cenderung dibuang dan menjadi sampah.

Namun, di tangan Emmanuel, pemuda asal Desa Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat ini memanfaatkan kain bekas sebagai bahan baku pembuatan vas hias yang unik dan bernilai ekonomi tinggi.

Emanuel telah menciptakan ratusan vas dekoratif yang unik dan menarik dari kain daur ulang. Upaya ini dilakukan berbulan-bulan setelah merebaknya virus corona.

Pdf) Pengolahan tekstil bekas menjadi produk kreatif sebagai pengembangan ekonomi masyarakat Desa Manggis Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah

See also  Higgs Domino Versi Paling Hoki

Diy Ladder Rack Serba Guna

“Ide membuat vas bunga dari kain bekas awalnya muncul ketika saya melihatnya di media sosial. Kemudian saya mencobanya. Setelah membuatnya dan mempostingnya di jejaring sosial, saya menyadari bahwa permintaannya tinggi, jadi saya langsung memesan dia. .” kata Emmanuel, Rabu (29/7).

Menurutnya, langkah membuat vas bunga hias dari handuk dan kain bekas sangat sederhana. Kain bekas yang mudah menyerap cairan dibenamkan ke dalam adonan semen dengan tambahan lem.

Setelah campuran semen diperoleh secara merata, kami mengangkat kain dan menekannya, sisi kain menghadap ke bawah, ke dalam ember atau beberapa bentuk yang sudah disiapkan.

Dia mencontohkan: sambil dikeringkan, permukaannya dibentuk menjadi bentuk pot yang diinginkan, dan setelah setengah kering, pot dikeluarkan dari cetakan dan dicat dengan warna sesuai permintaan pemesan. .

Manfaat Kaktus Di Dalam Ruangan, Baik Untuk Kesehatan Mental!

Emmanuel mengklaim bahwa dia dapat membuat lima bunga menakjubkan dengan ukuran berbeda dalam satu hari. Panci kecil tingginya 20 cm dan diameter 10 cm, sedangkan pot besar tingginya 40 cm dan diameter 20 cm.

“Sekarang Mamasa dijual lokal, padahal banyak permintaan dari luar. Harganya bervariasi mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000,” ujarnya.

Ditambah dengan tren tanaman hias di tengah pandemi virus corona, Emanuel kini membukukan penjualan hingga $4 juta per bulan. Selain itu, mereka mempekerjakan tiga karyawan dari penduduk setempat.

“Karena banyaknya permintaan, saya mempekerjakan tiga orang untuk membantu saya membuat pot. Ketiga orang ini tidak lagi memiliki pendapatan tetap akibat pandemi Covid-19. Sebagian dari mereka sudah bekerja sebagai petani. .” Dia berkata.

Jual Bunga Meja Biru Terbaru

Melchias, salah satu karyawan Emanuel, mengaku bersyukur bisa bekerja dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, mereka tidak memiliki pendapatan tetap.

“Kami bersyukur ada perusahaan yang bisa membantu ekonomi kami di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Melkias.

Ke depan, Emmanuel berencana mengembangkan usahanya dengan menyediakan kebutuhan masyarakat sekitar akan tanaman hias dalam pot. Saat ini delivery order sudah dilakukan di beberapa kecamatan di Mamasa seperti Bala, Sumarorang dan kecamatan lainnya.

Terakhir, dia berkomentar: Kami berusaha untuk mempertahankan bisnis kecil ini agar kami dapat mempekerjakan cukup banyak orang untuk menjadi produktif meskipun situasi ekonomi sulit saat ini. , Kecamatan Yohan Pahlan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Rabu, 30 September 2020. (Foto oleh/Vinda Ek Saputra)

Sulap Handuk Bekas Jadi Pot Unik

Aceh Barat – Pintar bermedia sosial, Snyar, 41 tahun, istri warga Desa Ujung Baru, Kecamatan Yohan Pahlwan, Kabupaten Aceh Barat, setiap hari berpenghasilan ratusan ribu rupiah dengan membuat pot bunga. Dari pakaian bekas.

Ide awal pembuatan pot bunga dari bahan-bahan yang digunakan oleh Sneir ini dikarenakan tumbuh suburnya penanaman dan pengoleksian bunga hias di Aceh, khususnya di Aceh bagian barat.

See also  Provider Demo Slot Pragmatic

“Ide awal muncul karena saya melihat warga di sini sangat menyukai bunga, sehingga terpikir untuk membuat bunga,” kata Sneir, Rabu 30 September 2020.

Diakui Snear, pembuatan vas semen dari kain bekas ini dilakukan secara otodidak, tanpa keahlian khusus, media sosial, YouTube atau yang lainnya.

Jual Tempat Pot Bunga Dari Kayu Terbaru

“Kalau soal harga, saya hanya buat yang kecil-kecil saja, harganya berkisar puluhan ribu sampai mahal, kalau pakai besi pot bunga harganya bisa ratusan ribu,” kata Sneir.

Bahan pembuat pot bunga Snyar ini adalah barang-barang rumah tangga yang sudah usang dan tidak bisa digunakan lagi.

Katanya : Point pertama pakai baju atau kaos, bisa juga menggunakan handuk bekas, bisa juga menggunakan egg tray atau botol fiber bekas, kardus dan minuman mineral.

Setelah semua bahan terkumpul, langkah selanjutnya adalah membentuk semen menjadi bentuk dan ukuran yang diinginkan, setelah itu bunga dijemur di bawah sinar matahari selama dua sampai tiga hari hingga benar-benar kering. .

Gambar Vas Bunga Dari Handuk Bekas

Saat ini pot tanah liat yang mereka buat hanya dijual di Kecamatan Ache Barat dan barangay tetangga tempat mereka tinggal karena masih baru dan produksinya masih sedikit.

Dia berkata: Saya berharap warga lain bisa mengatakan kepada saya, karena kami tidak membiarkan pakaian bekas menjadi tua, jangan membuangnya, itu tidak perlu, jadi jika Anda membuat pot, Anda dapat menambah penghasilan Anda. Dia berkata. []

Menurut sejarah, hari lahir Jakarta di tahun 2022 akan jatuh pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022. Tahun ini Jakarta akan berusia 495 tahun. Singkat cerita, handuk bekas di Gorontalo biasanya berakhir di TPA, namun di tangan kreatif Ervina Ratna, warga Desa Tupa, Kabupaten Bon Bolango, handuk bekas bisa disulap menjadi sesuatu yang luar biasa. .

Dengan sentuhan tangan dingin, barang-barang bekas seperti handuk, kaos dan tas kanvas disulap menjadi vas hias. Makhluk aneh dan cantik ini termasuk langka karena jarang terlihat di pasaran.

Berita Pot Bunga Hari Ini

Diakui Arvina Ratna, ide membuat vas dari handuk bekas terinspirasi dari video di media sosial. dia

Cara membuat vas bunga dari bahan bekas, cara membuat vas bunga dari barang bekas, handuk bekas cara membuat vas bunga dari kain bekas, vas bunga dari handuk, cara buat vas bunga dari handuk bekas, cara membuat vas bunga dari botol bekas, cara membuat vas bunga dari kain bekas, vas bunga dari handuk bekas, vas dari handuk bekas, cara membuat vas bunga dari handuk, cara membuat vas bunga dari koran bekas, membuat vas bunga dari handuk bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *