Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Koran

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Koran – Surat kabar merupakan salah satu benda yang sering kita jumpai sehari-hari. Mungkin ini merupakan fenomena langka di kalangan milenial. Namun anak-anak pesantren, ibu rumah tangga, penjaga toko, penjual beras dan lain-lain sangat membutuhkan surat kabar. Selain untuk membaca, koran bekas biasa digunakan untuk menutupi pakaian di lemari wisma. Ada juga yang menggunakannya untuk membungkus makanan atau nasi. Bisakah hanya koran bekas yang digunakan untuk ini?

Jumlah kertas, terutama kertas koran yang tidak terpakai, jumlahnya sangat banyak. Jika tidak dimanfaatkan dengan baik maka akan menjadi sampah. Banyaknya akumulasi sampah banjir, dll. dapat menimbulkan berbagai bencana seperti Daripada membiarkan hal itu terjadi, lebih baik kita manfaatkan koran daur ulang untuk membuat kerajinan tangan yang bermanfaat. Siapa tahu Anda malah bisa menjualnya dan menambah penghasilan. Berikut beberapa kerajinan koran bekas yang bisa Anda coba:

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Koran

Bunga merupakan salah satu hal yang disukai banyak orang, khususnya wanita. Ternyata bahan utama pembuatan replika bunga bisa saja dari koran bekas yang sudah tidak bisa kita manfaatkan lagi. Tentu saja hasil replika bunga ini bergantung pada kreatifitas dan ketrampilan pembuatnya. Mungkin bagi pemula hasilnya tidak akan sebaik di foto. Tapi tidak masalah, semakin banyak Anda berlatih dan membuat bunga, semakin baik hasilnya. Siapa tahu nanti karyamu bisa dijual. Mungkin juga ini adalah salah satu ibu kota Anda di mana Anda bisa menggambar doi.

Kerajinan Tangan Dari Koran Bekas Berbentuk Keranjang

Tempat pena adalah hal biasa. Tempat pensil ini merupakan salah satu ide kerajinan mudah yang terbuat dari koran bekas. Tempat pensil yang bisa Anda buat tidak hanya sebatas contoh di foto. Anda juga bisa membuat berbagai bentuk kotak pensil yang menarik. Misalnya saja tempat pensil, kotak, dan lain-lain. Kertas koran yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Anda bisa membuat tempat pulpen hanya dari 2-3 lembar koran bekas.

Tempat permen ini juga bisa menjadi salah satu produk/kreator yang bisa dibuat dari koran. Tempat permen ini cukup sederhana, Anda bisa memotong koran menjadi beberapa bagian kecil. Lalu Anda bisa menggulungnya. Oleskan lem agar gulungan tidak rontok. Setelah beberapa gulungan panjang terbentuk, dapat disambung dengan lem. Tergantung keinginan Anda, Anda bisa membuat berbagai bentuk wadah permen. Dan ya, jangan lupa membuat sampul. Agar manisannya tidak cepat habis. hehehe.

Mereka yang sering menggunakannya sebagai wallpaper belum pernah mencoba menggunakan koran sebagai wallpaper. Bukan hanya wallpaper untuk seluruh dinding. Anda juga dapat membuat berbagai bentuk unik untuk dinding Anda dari koran bekas. Berbagai jenis koran dapat digunakan untuk membuat dekorasi yang lebih indah. Anda juga bisa memotong koran menjadi beberapa bagian dan memberinya bentuk yang unik. Setelah itu, Anda dapat mengedit koran secara berkala hingga Anda membuat bentuk baru yang unik. Jika hasilnya bagus maka sudah cukup untuk membuat tampilan ruangan anda berbeda dari sebelumnya. Berkat ini, Anda tidak akan bosan di rumah.

See also  Gambar Ucapan Gong Xi Fa Cai 2021

Anda juga bisa mengubah koran yang ada menjadi binatang seperti kupu-kupu. Tempatkan mainan kupu-kupu ini di meja Anda, pintu kamar tidur, dll. dapat digunakan sebagai hiasan. Anda bisa membuat banyak mainan kupu-kupu lalu merangkainya menjadi satu. Agar lebih bagus lagi, kamu bisa mewarnai mainan kupu-kupu tersebut dengan pensil warna.

Koran, Majalah Bekas Mau Diapakan?

Kerajinan lain dari koran bekas adalah tas koran. Tas koran ini merupakan tas biasa yang terbuat dari bahan koran. Ada yang hanya menggunakan koran bersih. Beberapa orang menggunakan koran sebagai bahan pelengkap atau pelengkap. Jika ingin menggunakan koran sebagai bahan dasarnya, berarti harus kuat. Caranya dengan menggabungkan beberapa surat kabar dalam satu tempat. Atau gunakan teknik paper quilling. Caranya dengan memotong koran menjadi beberapa bagian kecil. Anda kemudian dapat menggulung koran tersebut hingga membentuk gulungan yang kuat. Setelah mendapatkan beberapa gulungan koran. Anda harus menghubungkan semuanya menggunakan lem. Terakhir, bentuk koran yang dilipat menyerupai tas.

Miniatur rumah ini merupakan kerajinan tangan yang terbuat dari koran bekas. Banyak orang membangun rumah dari koran bekas. Caranya dengan memotong koran menjadi potongan-potongan kecil dan panjang. Kain tersebut kemudian digulung hingga terlihat seperti tongkat atau sepotong kayu panjang. Oleh karena itu, bentuk inilah yang menjadi dasar membangun rumah dari koran bekas. Pondasi koran, kolom, atap, dll. digulung menjadi cukup kuat. Jika koran tidak digulung dan hanya direkatkan saja, miniatur rumah akan mudah rusak.

Kotak tisu merupakan salah satu produk yang dapat dibuat dari bahan utama koran. Jika Anda memiliki banyak koran bekas dan ingin menggunakannya, kotak tisu ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Kotak tisu ini kecil banget tapi butuh koran yang banyak. Layaknya miniatur rumah, pembuatan kotak tisu ini diawali dengan memotong kertas menjadi potongan-potongan kecil dan panjang. Lalu gulung dan gabungkan. Anda bisa meniru bentuk kotak tisu seperti di foto. Namun bukan berarti hanya itu satu-satunya kotak tisu yang bisa Anda buat. Anda bisa membuat bentuk lain tergantung kreativitas Anda.

Jika Anda membaca ini, ini adalah musim pernikahan atau Anda sangat membutuhkan amplop. Tunggu, jangan membelinya dulu. Anda bisa memanfaatkan koran bekas yang sudah tidak terpakai lagi di rumah sebagai amplop. Caranya cukup mudah. Potong saja dan tempelkan lem untuk menyatukannya. Saya sarankan melakukan ini dengan 2-3 koran di dalam amplop. Tujuannya agar amplop kuat dan mudah sobek.

See also  Cara Top Up Shopeepay Alfamart

Kreatif! Sulap Limbah Kertas Jadi Kerajinan Tas Cantik

Siapa yang tidak memiliki jam dinding di kamarnya dan hanya menggunakan jam di ponselnya? Jika Anda salah satunya, tenang saja, Anda tidak perlu membeli jam dinding terlebih dahulu. Anda tahu Anda bisa melakukannya sendiri. Anda hanya perlu menggunakan bahan dasar koran bekas yang Anda punya di rumah. Anda dapat bekerja sesuai kreativitas Anda dan berkreasi. Anda dapat membuat bentuk yang unik.

Apakah Anda suka minum kopi atau teh? Atau minuman panas lainnya. Pastikan Anda membutuhkan alas untuk mug atau gelas. Nah, tatakan piala ini merupakan kerajinan berbahan koran bekas yang bisa menjadi solusi anda. Alas cangkir ini dapat membantu orang meletakkan cangkirnya. Koran tidak halus dan mudah rusak jika digunakan sebagai pelapis cangkir. Tunggu sebentar, teman-teman. Anda bisa membuatnya lebih kuat lagi dengan menggulungnya dan melipat koran bekas.

Berikut beberapa kerajinan koran bekas yang bisa Anda coba di rumah. Faktanya, masih banyak kerajinan tangan berbahan koran bekas yang bisa Anda jual tanpa harus keluar rumah. Kerajinan tangan berbahan koran bekas dapat dilihat pada workshop pada Senin (2 Oktober 2020) di Kemandoran 8, Jakarta Selatan. Aneka kerajinan tangan berbahan koran bekas dijual dengan harga Rp. Untuk 50.000 ribu Rp. 150 ribu tergantung tingkat kesulitan pekerjaan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Halodoc, Jakarta – Dampak Covid-19 ternyata tidak main-main, tidak hanya menyerang sektor kesehatan saja, namun sektor perekonomian pun turut dirugikan. Tak terkecuali pelaku industri kerajinan.

Kerajinan Tangan Dari Koran Yang Super Keren (part 2)

Seperti Suwanti, seorang pengusaha daur ulang surat kabar asal Bogor yang mengalami penurunan usaha drastis akibat pandemi Covid-19.

“Saya memulai pekerjaan ini pada tahun 2016, 4 tahun telah berlalu dan saya juga bergerak di bidang pelatihan staf ilmiah. Alhamdulillah, ilmu yang dititipkan kepada saya dapat kembali diberikan kepada masyarakat, kata Suwanti, Senin (11/9/2020).

Ia mengatakan, jauh sebelum pandemi, banyak pelanggan yang menggunakan hasil karyanya untuk acara pernikahan, khitanan, dan lain-lain. dipesan sebagai oleh-oleh. Namun setelah pandemi, pemesanan yang dilakukan sebelumnya dibatalkan sehingga kerajinan tangan yang sudah jadi tetap dirakit di rumah produksi.

Ia mengatakan, agar bisa terus menghasilkan uang di masa pandemi, ia menyempatkan diri untuk menjual produknya dengan harga murah, namun karena daya beli masyarakat menurun, pembelinya masih sedikit.

See also  Cara Memindahkan Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Contoh Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Dan Tips Membuatnya!

Tak berhenti sampai disitu, dengan modal yang masih sedikit, ia bersama 5 perajin lainnya mulai silih berganti menjual makanan beku sementara di bulan terakhir puasa. Ternyata bunganya sangat besar sehingga para empu mampu mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun, setelah menjual makanan beku, Suwanti kembali berproduksi secara artisanal dan mencoba memasarkan produknya. Kemudian ketika PSBB dilonggarkan, ia bersama 5 pengrajinnya mulai berproduksi kembali, namun terkendala biaya pembelian peralatan kerajinan seperti cat dan lain-lain.

Terakhir, ia mendapat informasi dari kelompok UKM bahwa Rp 2,4 juta dialokasikan untuk entitas ekonomi kreatif. Awalnya ia ragu apakah informasi tersebut asli atau palsu, namun teman-temannya di UMKM menyarankan agar ia mendaftar saja.

Suwanti kemudian menyiapkan dokumen persyaratan seperti fotokopi KK, KTP, SKU dan tagihan. Dokumen tersebut diserahkannya pada 20 September 2020, dan dana bantuan telah dibayarkan pada 25 September.

Kerajinan Tangan Dari Bahan Bekas Dan Cara Membuatnya

“Alhamdulillah, saya mendapat bantuan pada 20 September. Saya menerimanya pada tanggal 25 September karena saya sudah menyelesaikan formalitasnya, mengurus perizinannya sebelum bantuan diumumkan dan sudah menyiapkannya. Alhamdulillah, kurang dari seminggu saya dapat bantuan,” ungkapnya.

Talkshow tersebut merupakan rangkaian pameran bertajuk “UMKM Ekspor Brilliant Preneur 2019” dengan dukungan Bank BRI dan Rumah Kreatif BUMN BRI, dengan partisipasi 155 UMKM.

BRI kemudian melakukan survei terhadap fasilitas kerajinan Suwanti untuk mengetahui apakah perusahaan tersebut memang layak menerima bantuan. Nantinya, BRI menawarkan program Kredit Korporasi (KUR) sebesar Rp 10 juta untuk usaha kecil dan menengah.

“Saya yakin akan mendapat bantuan, kemudian petugas BRI melihat keadaan perusahaan saya dan akhirnya saya ditawari bantuan pinjaman usaha sebesar Rp 10 juta. Saya juga mengambilnya karena saya membutuhkannya untuk karya seni saya,” ujarnya. dia menjelaskan.

Kerajinan Dari Barang Bekas Untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

Meski menghadapi masa sulit di masa pandemi, Produktif akhirnya menemukan cara untuk menerima dana talangan Banpres sebesar Rp 2,4.

Gambar kerajinan tangan dari koran bekas, contoh kerajinan dari koran bekas, membuat kerajinan dari koran bekas, kerajinan tangan dari bahan bekas koran, cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas koran, kerajinan tangan dari koran bekas, kerajinan tangan dari koran, kerajinan dari barang bekas koran, gambar kerajinan dari koran bekas, macam macam kerajinan tangan dari koran bekas, kerajinan dari koran bekas, kerajinan tangan koran bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *