Tips Untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Tips Untuk Menghilangkan Bau Ketiak – Berkeringat, terutama di bagian ketiak, tentu menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Namun, bau ketiak tentu saja bisa Anda prediksi. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini, misalnya dengan menggunakan deodoran.

Namun, ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada ketiak tersebut. Di bawah ini lima cara menghilangkan bau ketiak menyengat secara alami.

Tips Untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Ada cara baru untuk mencegah bau tak sedap pada ketiak, yaitu dengan mengonsumsi daun kemangi. Daun lalapan ini biasanya digunakan untuk pelengkap masakan seperti potongan ayam, potongan lele atau bebek panggang.

Tips Mengatasi Bau Badan🤢💨

Daun kemangi mengandung minyak atsiri yang bermanfaat sebagai antibakteri. Daun ini mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau.

Daun sirih merupakan bahan alami yang ampuh menghilangkan bau mulut. Memiliki kandungan antibakteri yang mampu menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab bau tak sedap pada ketiak.

Anda bisa menggunakan daun sirih lebih banyak lalu merebusnya dengan air secukupnya. Air rebusan ini bisa anda basuh pada ketiak anda setelah mandi dan bau menyengat pada ketiak akan langsung hilang.

Baking soda atau bisa juga disebut baking soda ampuh menyerap keringat berlebih di tubuh. Ini juga dapat membunuh bakteri penyebab bau ketiak yang menyengat.

Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat Secara Alami, Mudah Dilakukan

Selain itu, zat ini juga bisa digunakan sebagai deodoran alami. Anda bisa menaburkan baking soda secukupnya pada ketiak dan diamkan selama 10 menit lalu bilas.

Cuka apel mempunyai sifat antibakteri sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan dan bau ketiak yang menyengat. Selain itu, bahan ini juga dapat menyeimbangkan PH kulit.

Tak perlu repot, cukup oleskan langsung pada ketiak atau gunakan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam cuka apel. Langkah ini bisa Anda lakukan sebelum mandi.

Mandi merupakan hal terpenting untuk menghilangkan bau ketiak yang mengganggu. Bakteri penyebab bau keringat di ketiak bisa dikurangi dengan mandi secara teratur.

Hilangkan Bau Ketiak Dengan Gunakan Minyak Badan, Berkesankah?

Anda bisa mandi dua kali sehari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Mandi secara teratur bisa menjadi cara alami menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Selain ketiak wangi, badan juga bebas bakteri.

Nah, beberapa tips menghilangkan bau ketiak secara alami untuk pria di atas bisa Anda lakukan di rumah. Tidak ada efek samping lho!

Komunitas IDN Times merupakan media yang menyediakan wadah untuk menulis. Segala karya tulis yang dibuat adalah tanggung jawab penulis. Ketiak atau yang dikenal dengan nama lain ketiak dan ketiak merupakan bagian tubuh yang dapat menimbulkan bau tidak sedap jika tidak dirawat dengan baik. Bau ketiak dapat mengganggu Anda dan orang di sekitar Anda, dan bau yang menyengat ini menimbulkan rasa tidak aman. Tak ayal, terkadang ada sebagian orang yang tidak menyadari bau ketiaknya karena terlalu terbiasa dengan bau tersebut. Oleh karena itu, bau yang menyengat seringkali membuat orang di sekitar kita merasa tidak nyaman dan enggan untuk mendekati kita.

See also  Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui

Jika bau ketiak yang menyengat ini terus berlanjut, lama kelamaan bisa membasahi pakaian yang kita kenakan dan menimbulkan noda kuning yang membandel. Oleh karena itu permasalahan ini perlu segera diatasi agar rasa percaya diri dapat tumbuh kembali.

Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami. Dijamin Berhasil!

Namun sebelum kita membahas cara menghilangkan bau ketiak, ada baiknya kita mengetahui apa saja penyebab bau ketiak yang tidak sedap. Berikut penjelasannya:

Kelenjar keringat terletak di pori-pori kulit manusia. Kelenjar ini berfungsi mendinginkan tubuh pada kondisi tertentu. Kelenjar permukaan kulit manusia umumnya adalah kelenjar ekrin. Artinya, kelenjar yang mengeluarkan keringat tidak berbau. Hal ini berbeda dengan kelenjar di area yang banyak mengandung folikel rambut (lubang seperti kantung di lapisan epidermis kulit tempat tumbuhnya rambut) seperti ketiak.

Kelenjar keringat di ketiak disebut apokrin. Artinya, cairan yang bisa menimbulkan bau tidak sedap. Hal ini dikarenakan keringat yang dihasilkan pada ketiak lebih banyak mengandung protein dan lemak. Kandungan protein dan lemak pada keringat ketiak inilah yang membedakan bau ketiak dengan keringat normal. Pasalnya, ketika keringat ketiak bercampur dengan bakteri, protein dalam keringat kemudian dipecah oleh bakteri tersebut dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Cara menghilangkan bau ketiak tergantung seberapa parah dan penyebab bau badan orang tersebut. Pasalnya bau badan bisa disebabkan oleh kebersihan diri yang buruk, penggunaan produk yang tidak tepat, atau kondisi medis lain yang memerlukan pengobatan. Berikut beberapa cara umum menghilangkan bau ketiak, antara lain:

Bahan Mujarab Hilangkan Bau Badan! Halaman 1

Kegagalan menjaga kebersihan tubuh, mandi dan berganti pakaian secara teratur dapat menyebabkan bau badan tidak sedap atau bau ketiak. Oleh karena itu, untuk menghilangkan bau ketiak, sebaiknya selalu jaga kebersihan tubuh, terutama setelah melakukan aktivitas di siang hari yang melibatkan aktivitas fisik berat, seperti bekerja atau berolahraga. Hal ini dapat mencegah bakteri penyebab bau badan. Karena saat Anda mandi, bakteri yang ada di tubuh Anda mati dan tersapu oleh sabun, sampo, atau pembersih tubuh lainnya.

Selain untuk membersihkan badan, kita juga bisa menggunakan bahan alami untuk mencegah dan menghilangkan bau badan. Salah satunya adalah cuka sari apel. Hal ini dikarenakan kandungan pada cuka apel mampu membasmi bakteri pada ketiak. Campuran cuka apel dan air bisa kita oleskan langsung pada ketiak. Setelah beberapa menit, kita bisa mencuci noda tersebut. Cara ini bisa dilakukan dua kali sehari. Tentu saja perlu diingat bahwa cuka apel juga memiliki aroma yang tidak sedap, sehingga disarankan untuk tidak menggunakannya jika digunakan secara berlebihan.

See also  Cara Mendapatkan Penghasilan Di Snack Video

Minyak atsiri seperti lavender dan tea tree mampu menghilangkan bau ketiak. Kandungan antibakteri pada minyak ini mencegah berkembang biaknya bakteri. Dan aroma minyaknya yang harum mampu menyembunyikan bau badan. Anda cukup mencampurkan minyak esensial dengan air dan memasukkannya ke dalam botol semprot. Lalu semprotkan dua kali sehari atau sesuai kebutuhan pada bagian ketiak.

Baking soda juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghilangkan bau ketiak sekaligus menjaga ketiak tetap kering dan bebas keringat. Bahkan penggunaan baking soda pada ketiak bisa membuat ketiak menjadi lebih cerah. Caranya cukup campurkan 1 sendok makan baking soda dengan susu atau jus lemon secukupnya hingga menjadi pasta kental. Oleskan pada ketiak dan lakukan ini

Cara Mudah Mengatasi Bau Ketiak Paling Ampuh, Hanya Dengan Bahan Alami Dan Minim Iritasi

Biarkan hingga kering selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Anda dapat menggunakannya 2 hingga 3 kali seminggu

Lidah buaya merupakan obat alami yang paling mudah menghilangkan bau ketiak. Kandungan antioksidan dan antibakteri pada lidah buaya mencegah pertumbuhan bakteri untuk mengatasi bau ketiak. Cara mudah menggunakannya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya secukupnya pada ketiak, lalu diamkan semalaman. Cuci bersih di pagi hari.

Kentang dapat mengontrol produksi keringat dan mencegah bakteri ketiak. Selain itu, kandungan asam alami pada kentang juga dapat membantu menurunkan pH kulit ketiak. Iris saja kentangnya tipis-tipis dan oleskan secara lembut pada area ketiak Anda. Diamkan beberapa saat hingga sari kentang pada tempatnya mengering.

Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai sedang. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk melawan berbagai mikroba. Oleh karena itu, minyak kelapa dipercaya dapat membunuh bakteri di ketiak sehingga menghilangkan bau tak sedap. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menyiapkan minyak kelapa dan mengoleskan minyaknya langsung pada ketiak Anda. Setelah itu diamkan hingga minyak kelapa meresap ke dalam kulit. Lakukan ini 1-2 kali sehari.

Menurut Riset, Ada Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat Cuma Modal Bahan Alami

Bakteri dan jamur menjadi penyebab utama masalah bau ketiak. Ini bisa diatasi dengan olesan jeruk nipis. Pasalnya kandungan jeruk nipis terbukti memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Caranya, jeruk nipis dibelah menjadi dua bagian lalu diperas jeruk nipisnya. Oleskan jus jeruk dan tunggu lima belas menit. Setelah selesai bilas dengan air hangat.

See also  Cara Setting Wifi Extender Indihome

Air rebusan daun sirih terbukti ampuh menghilangkan dan menghilangkan bau tak sedap pada ketiak. Sebab sirih pinang terbukti mampu mencegah bakteri penyebab bau badan tidak sedap. Caranya cukup dengan merebus daun sirih hingga warna air rebusannya berubah. Setelah itu, minumlah air rebusan tersebut atau bisa juga digunakan sebagai campuran mandi.

Terakhir, Anda bisa menggunakan deodoran atau antiperspiran untuk mencegah atau menghilangkan bau badan. Ada berbagai jenis deodoran yang tersedia di pasaran, sebelum menggunakannya sebaiknya carilah deodoran dengan bahan yang cocok untuk kulit Anda agar tidak mengiritasi kulit. Dan perlu Anda ingat bahwa deodoran biasanya mengandung alkohol untuk mencegah bakteri berkembang biak di kulit dan menimbulkan bau. Namun, untuk amannya, pilihlah deodoran antibakteri yang tidak mengandung alkohol.

Nah itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah bau badan dan ketiak. Namun jika Anda memiliki kulit sensitif, tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu untuk mengetahui bahan apa saja yang aman digunakan pada ketiak Anda.

Tips & Rekomendasi Menghilangkan Bau Badan

Pastikan Anda membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat, baik itu mandi teratur atau mengonsumsi makanan sehat dan bersih. Sebab jika kita membiasakan pola hidup sehat, kemungkinan berkembang biaknya bakteri dan jamur akan berkurang.

Kami menggunakan cookie di situs web kami untuk memberi Anda pengalaman yang paling relevan, mengingat preferensi Anda, dan mengingat kunjungan berulang. Dengan mengklik “Terima”, Anda menyetujui penggunaan semua cookie. Jangan menjual informasi pribadi saya. Saya menerima pengaturan cookie

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda saat menjelajahi situs. Dari jumlah tersebut, cookie yang tergolong penting disimpan di browser Anda karena diperlukan untuk pengoperasian fungsi dasar situs web. Kami juga menggunakan cookie pihak ketiga yang membantu kami menganalisis dan memahami cara Anda menggunakan situs web ini. Cookies ini disimpan di browser Anda hanya dengan persetujuan Anda. Anda juga dapat memilih untuk tidak menerima cookie ini. Tapi biarkan saja

Menghilangkan bau ketiak, cara alami untuk menghilangkan bau ketiak, menghilangkan bau ketiak selamanya, tips cara menghilangkan bau ketiak, tips alami menghilangkan bau ketiak, tips menghilangkan bau pada ketiak, tips menghilangkan bau ketiak wanita, untuk menghilangkan bau ketiak, obat alami untuk menghilangkan bau ketiak, cara untuk menghilangkan bau ketiak, tips menghilangkan bau ketiak, cara menghilangkan bau ketiak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *